VALENCIA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, turun dengan tiga motor berbeda pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016.

Dia menjajal RC213V versi lama, kombinasi, dan mesin baru untuk 2017. Pada hari kedua tes, Rabu (16/11/2016), dia menjadi pebalap tercepat kedua dengan 1 menit 30,171 detik.

Marquez mengatakan bahwa motor baru yang dia coba lebih mudah untuk dikendarai. Namun, dia merasa Honda masih punya masalah yang sama yakni kurangnya akselerasi.

“Sekarang, motor masih sama, tidak ada perubahan besar. Ini motor baru, mesin baru, tetapi titik lemahnya masih sama. Kami harus berusaha lagi,” kata Marquez.

“Hari yang panjang dan kami banyak menunggu di box. Kami mencoba konsep berbeda dengan motor baru untuk meningkatkan akselerasi,” kata dia lagi.

Marquez mengatakan bahwa dengan mesin baru dia jadi lebih mudah membuka gas. Namun, karena torsi yang dipakai merupakan paket untuk motor 2016, semua masih belum bisa diprediksi.

Marquez juga mencermati bahwa beberapa pebalap yang akan berganti tim pada musim depan bisa membuat kejutan pada tes kali ini.

Maverick Vinales yang memacu Yamaha YZR-M1 menjadi yang tercepat pada dua hari tes. Jorge Lorenzo juga tampil bagus pada debutnya dengan Ducati Desmosedici GP.

Andera Iannone yang membela Ducati pada musim 2016, kemarin menjajal motor Suzuki GSX-RR. Iannone akan membela Suzuki bersama Alex Rins.

“Saya sudah menduga performa Maverick. Lorenzo jadi kejutan lebih besar, sejak hari pertama bersama Ducati. Saya sudah berpikir dia akan cepat, dan dia memang cepat,” kata Marquez.

“Iannone juga. Dengan Suzuki, dia menguasai motor dan dia cepat seperti (saat masih memacu) Ducati,” kata pebalap 23 tahun tersebut.

Marquez menutup MotoGP 2016 dengan sukses mengunci gelar juara dunia.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/17/14443791/marquez.melihat.titik.lemah.honda.masih.sama

Marquez Melihat Titik Lemah Honda Masih Sama
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *